Minggu, 06 Maret 2011

Cara Diet Sehat

Cara Diet Sehat sangat penting bagi kaum perempuan, bagi kaum laki-laki juga ada yang menerapkan diet loh.! diet yang baik adalah diet yang sehat, Diet sehat harus mencakup beragam makanan bergizi. Ini termasuk roti, pasta, buah-buahan dan sayuran. Makan sarapan juga merupakan bagian penting dari pola makan yang sehat.


Diet sehat mengandung berbagai macam makanan bergizi

Bagi yang suka diet ada beberapa yang harus terkandung dalam makananyang anda konsumsikan agar diet anda termasuk diet yang sehat

Secara umum makanan yang anda kumsumsikan sperti dibawah ini:
  • Berbagai macam makanan bergizi
  • Banyak roti dan sereal (terutama gandum), sayuran, kacang-kacangan (seperti buncis) dan buah
  • Garam yang rendah.
  • Kurangi makan makanan yang mengadung gula dalam mengkonsumsi

Aktivitas fisik
Keseimbangan yang baik antara latihan dan asupan makanan sangat penting, karena hal ini membantu untuk menjaga berat badan yang sehat. Sekitar 30 menit aktivitas fisik, seperti berjalan, dianjurkan setiap hari.



Lemak

Kurangi mengkonsumsikan makanan yang berlemak. Terutama lemak jenuh. Lemak jenuh, yang merupakan lemak dominan dalam produk hewani, lebih mudah disimpan sebagai jaringan lemak daripada lemak tak jenuh. Lemak jenuh juga dapat dikonversi menjadi kadar kolesterol-kolesterol dan menyebabkan darah meningkat.

Sejumlah kecil polyunsaturated dan mono-unsaturated lemak mungkin memiliki beberapa manfaat kesehatan  dari diet sehat. Lemak tak jenuh ganda biasanya berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol darah. Asam lemak tak jenuh ganda omega-3, yang ditemukan dalam ikan, diperkirakan memiliki efek anti-pembekuan pada darah dan dapat menurunkan tekanan darah.


Kurangi porsi makanan yang berlebihan

Jumlah total energi padat (kilojoule tinggi) makanan yang anda makan mungkin sama pentingnya dengan jumlah total lemak dalam diet Anda. Untuk mengurangi kepadatan energi dari diet Anda, Anda perlu meningkatkan jumlah makanan nabati Anda makan. Hal ini akan memberikan nutrisi penting,membantu proses diet sehat anda serta mengurangi lemak.


Makan kaya akan kalsium dan zat besi makanan

Hal ini penting bagi semua yang diet sehat untuk makan makanan yang mengandung zat besi dan kalsium. Secara khusus:
  • Kalsium - adalah penting bagi bayi, wanita dan anak perempuan.
  • Zat Besi - adalah penting bagi wanita, anak perempuan, vegetarian dan atlet.

Sehat diet untuk bayi dan anak-anak

Ikuti panduan untuk membantu mendorong diet sehat untuk bayi atau anak Anda:
  • Bayi - mendorong bayi Anda untuk menyusui untuk tahun pertama kehidupan. Dalam kebanyakan kasus, menyusui harus satu-satunya sumber makanan dalam enam bulan pertama.
  • Gula - anak-anak harus makan makanan yang mengandung kadar gula yang kurang
  • Diet rendah lemak - ini tidak cocok untuk bayi dan anak-anak di bawah usia dua tahun. Diet rendah lemak, terutama lemak jenuh, dapat dipertimbangkan untuk anak-anak yang lebih tua.
  • Minuman - bayi dan anak-anak harus didorong untuk memilih air sebagai minuman pilihan mereka.

Penting untuk anak yang mejalani diet sehat jangan lewatkan sarapan karena:

Anak-anak yang melewatkan sarapan umumnya memiliki gizi di bawah rata-rata. Diet mereka mengandung kurang:
  • Kalsium
  • Besi
  • Diet serat
  • Vitamin seperti riboflavin (Vitamin B2) dan niacin. (Vitamin B3)
Penting: melakukan diet jangan sampai anda, keluarga anda menjadi korban, maksudnya lakukan diet secara normal diet sehat lah pilihannya. memang memerlukan waktu dan kerja keras untuk hasil yang maksimal disertakan jangan lupa berdoa ya.

 Mudahan anda terbantu dengan cara diet sehat, yang di atas, sebenarnya masih banyak lagi tips diet sehat anda bisa mencari referensinya lagi. 

http://aadesanjaya.blogspot.com/2011/01/cara-diet-sehat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar