Rabu, 14 September 2011

2011 UIN Alauddin Akan Terbitkan 235 Buku



Pembantu rektor bidang akademik, Prof Dr Ahmad M Sewang
MA
UIN Online - Sebagai langkah awal mewujudkan program Gerakan 1.000 Buku yang dicanangkan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS, maka tahun 2011 ini akan diterbitkan sebanyak 235 buku.

Hal tersebut ditegaskan oleh Pembantu Rektor (PR) I Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H Ahmad Sewang MA ketika ditemui reporter UIN Online di ruang kerjanya, Kamis (08/09/2011).

"Insya Allah tahun 2011 ini akan diterbitkan 235 buku. Kami telah menyusun panitia khusus untuk mengurus hal ini," ujarnya.

Pelaksana tugas Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UIN Alauddin ini menambahkan, bahwa ntuk mensukseskan program tersebut, dana sudah disiapkan. Selain itu setiap dosen juga disurati untuk memasukkan hasil penelitian atau tulisannya buat diterbitkan.

Di samping itu, jenis buku yang akan diterbitkan adalah hasil penelitian dosen, buku daras, buku penunjang buku daras, skripsi, tesis serta disertasi terpilih, dan buku terjemahan atau saduran dari Arab maupun Inggeris.

Lebih lanjut Prof Ahmad Sewang menambahkan bahwa buku-buku tersebut akan diterbitkan oleh percetakan yang dimiliki UIN Alauddin yaitu "Alauddin Press," dan penerbitan buku-buku tersebut direncanakan selesai Desember 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar