Rabu, 14 September 2011

650 Mahasiswa FTK UIN Ikut Pembekalan PPL


Pembekalan PPL mahasiswa fakultas tarbiyah dan keguruan
, Senin (12/09/2011) di Gedung Auditorium.
UIN Online - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Kegiatan ini diikuti sekitar 650 mahasiswa di gedung auditorium Kampus II Samata, Gowa, Senin (12/9/2011).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Dra Hj Djuwairiah Ahmad MEd TESOL, mahasiswa yang akan diberangkatkan PPL terdiri dari mahasiswa semester tujuh, sembilan dan mahasiswa yang belum lulus pada PPL sebelumnya.

"Untuk PPL kali ini akan melibatkan 21 sekolah yang berada di Makassar dan Gowa. Mahasiswa akan ditempatkan di beberapa SMP/MTS, SMA/MA dan SMK/MAK, dan khusus mahasiswa jurusan PGMI akan ditempatkan di MI seperti MI Al abrar, Nasrul Haq, dan beberapa MI lainnya," kata Djuwairiah.

Pembekalan PPL dilaksanakan selama dua hari. Selama pembekalan tersebut mahasiswa diberikan tujuh materi. Antara lain emateri struktur kurikulum SMA/SMP oleh Prof Dr H Mappanganro MA, keterampilan mengajar oleh Dr H Arifuddin Siraj M Pd, kode etik guru oleh Dr H Muh Amri Lc M Ag.

Sementara di hari kedua mahasiswa kembali dibekali oleh tiga materi yakni strategi pembelajaran oleh Prof Dr H Sabaruddin, Teknik pembuatan RPP oleh Drs H Ahaeruddin M Pd I dan teknik pelaksanaan PPL oleh Dra Hj Djuwairiah Ahmad MEd TESOL.

"Adapun untuk pemberangkatan mahasiswa PPL UIN Alauddin juga akan kami laksanakan mulai tangggal 14 dan 15 September 2011 mendatang," kata Djuwairiah. (*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar